Article Detail

Guru Tamu

SD Sint Carolus pada hari Jumat, 26 Januari 2024 kedatangan guru tamu dari Jerman  bernama Marcella Viany

dalam perkenalannya Ia menempuh pendidikan sebagai berikut 

        S2 Seni Rupa – Jerman (2013 – 2014)

        S1 Seni – Universitas Pelita Harapan

         Indonesia (2007 – 2011)

        SMAK Sang Timur - Jakarta, Indonesia (2004 – 2007)

dan telah mempunyai pegalaman kerja sebagai beikut 

        Image Quality Specialist – Jerman (2019 – sekarang)

        Image Editor – Jerman (Mei 2018 – September 2018)

        Junior Art Director – Jerman (Oktober 2016 – September 2017)

        Grafik Desainer – Jerman (Juni 2015 – September 2015)

dalam sela-sela istirahat mengjarnya sebagai guru tamu kami memberikan beberapa pertanyaan kepada

Ibu guru Marcel mempunyai cita-cita apa sewaktu kecil , ternyata beliaua murid biasa saja

(suka pelajaran sejarah, bahasa (bahasa Indonesia dan Inggris) dan kesenian dan budaya (seni musik dan paduan suara),

however I was always curious in many things, go international.

bagi beliaua Cita2, bagimana cita2 bisa tercapai: tidak punya cita2 secara detail,

but I just want to be creative and make/create something, creative that represents me, passion yes/no, dukungan dr orang tua.

maka yang penting bagaimana meraih cita-cita tersebut dikatakannya bahwa: setiap anak punya potensi/bakat, percaya diri,

                      proses vs hasil, set a small goal, asah dan konsisten, be curious, dream big!

                      pertanyaan terakhir mengapa meilih seni dan Bahasa Inggris alasan beliau adalah

                      Karena seni sudah ada dalam diri sendiri dan dikembangkan, dari hobby jadi pekerjaan dan Bahasa Inggris adalah sarana
                      komunikasi internasional/bahasa universal, kesempatan utk kuliah di luar negeri lebih besar, akses informasi dan pengetahuan, bekal utk peluang karier,

                      mudah bepergian ke luar negeri, budaya dan hiburan.













Comments
  • there are no comments yet
Leave a comment